BLOGGER TEMPLATES AND Google Homepages »

11 November, 2011

Sejenak berangan

Sang Biru

Aku berdiri di atas bukit, menatap langit dan menunggu datangnya pelangi. Aku bertanya pada Pencipta akankah aku memiliki kesempatan sekali lagi untuk memiliki salah satu warna yang menjadikannya indah. Mungkin saja aku diijinkan, toh kalau pun aku boleh memilikinya pikirku Dia masih memiliki banyak warna lain yang akan menggantikannya.

Kuambil segenggam biru, lalu teringatku pada warna yang pernah ku ambil dahulu, namum aku harus rela melepaskannya dan bukan berarti aku telah salah langkah karena telah memilihnya. Melepaskan yang pernah menunjukan padaku warna kasih yang lembut, mengajarkan aku untuk tetap berdiri meski aku pun tahu bahwa aku tidak mampu, membuatku tetap melangkah maju meski aku sudah lelah dan mengajarkan padaku bahwa melepaskan bukanlah akhir dari segalanya melainkan awal dari hidup. Ya, kali ini aku melihat biru yang indah itu sebagai awal perjalananku. Dia tersenyum padaku, membuat aku ingin memeluknya dan memerikan kecupan manis. Dia pun buatku lupa akan keluhku, membiarkan aku berbaring pada warnanya yang tenang dan buatku terlelap dan membiarkan aku bermimpi tentang warnanya yang indah.

Tetapi hari itu datang dan membuatku bertanya-tanya, mampukah aku membuatnya tetap bersinar saat birunya memudar? Mampukah aku membuatnya tetap bersamaku? Sesaat aku mulai gelisah dengan keberadaannya, adakah senyumnya itu ditujukan kepadaku, adakah canda yang ia lontarkan itu ditujukan kepadaku. Sejenak ku bercermin pada matahatiku sendiri, aku tidak cantik dan aku tidak sempura seperti gadis kebanyakan. Aku adalah aku, aku yang terkadang tertawa kepada diri sendiri, aku yang selalu mencoba segala hal, aku yang sederhana.

Dan sekarang kembali aku berdiri di atas bukit ini dengan membawa warna biru yang telah aku ambil. Jikalau memang biru itu bukanlah warna yang bisa aku miliki, aku akan tetap bersyukur karena ia telah bersedia hati untuk menggoreskan warnanya kedalam kanvas hidupku dan membuatnya menjadi penuh arti. Dirinya akan tetap ada dalam setiap tautan doaku agar suatu saat nanti jika ia menemukan pemiliknya, maka dia pun bisa bersinar lebih terang dan tetap teringat padaku walau hanya seberkas saja.


Love,
Princess_Erika
xoxox
09.11.11

0 comments: